Pemain Barcelona Tidak Mau Bertahan

By Admin


nusakini.com - Rio Ferdinand mengkritik Barcelona setelah mereka kalah telak dari Juventus, ia menyebut separuh pemain dalam tim tersebut tidak layak menggunakan seragam klub.

Mantan bek Manchester United yang kini menjadi pandit itu menyatakan para pemain Barca tidak mau bertahan saat kalah 3-0 di markas Juventus pada leg pertama perempat-final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Tim asuhan Luis Enrique sebelumnya juga mengalami kekalahan telak 4-0 di babak 16 besar saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain. Ferdinand merasa tidak percaya melihat permainan buruk Barca di markas Juventus.

"Iya [mereka butuh beberapa pemain baru]. Terdapat banyak permain di tim mereka saat ini yang tidak akan masuk dalam tim Barcelona tiga tahun lalu. Terlalu banyak nama untuk disebutkan," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Ada lima atau enam pemain di tim ini yang bahkan tidak pantas menggunakan jersey itu karena cara mereka bermain, intensitas dan kualitas mereka tidak selevel."

"Ada pemain yang seharusnya memberikan dukungan pada tiga penyerang andalan Barcelona, tapi mereka tidak cukup cepat dalam memberikan bola ke depan."

"Dalam hal bertahan mereka nampak seperti tidak punya satu pun pemain yang mau melakukannya dan secara kolektif mereka juga tidak melakukan hal itu."

"Tim ini tidak melakukan tekanan seperti yang mereka lakukan saat berada di bawah arahan Pep Guardiola. Saya tahu ada pelatih yang berbeda [Luis Enrique], tapi mereka sempat melakukan itu dalam waktu yang singkat. Para pemain ini terlihat tidak punya ide dan kemauan melakukan tekanan."

"Dalam dua laga tandang terakhirnya mereka kebobolan tujuh gol."

Setelah kalah dari PSG, Barcelona mampu membalikkan kedudukan dengan menang 6-1 di Camp Nou, tapi kini Ferdinand merasa mereka tidak akan melakukan hal yang sama menghadapi Juventus.

"Saya pikir mereka tidak akan mendapatkan kesempatan lagi. Perbedaaan Juventus dengan PSG adalah pengalaman. Skuat Juventus saat ini sangat berpengalaman." (fft/om)